Baju Muslim Untuk Liburan

Baju Muslim Untuk Liburan - Hallo sahabat Rancangan Baju Muslimah dan Koko, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Baju Muslim Untuk Liburan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Baju Muslim Untuk Liburan, Artikel Baju Muslimah Untuk Liburan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Baju Muslim Untuk Liburan
link : Baju Muslim Untuk Liburan

Baca juga


Baju Muslim Untuk Liburan

Baju Muslim Modern - Baju Muslim Untuk Liburan sangat diperlukan terutama untuk kaum muslimah perlu persiapan yang matang. Soalnya, bagi kaum muslim meskipun dalam suasana liburan di suatu tempat, di pantai, di pegunungan, atau di mana saja, suasanya santai, tetap harus memperhatikan syarat-syarat berbusana bagi seorang muslimah.

Setelah kemarin-kemarin blog ini membahas tentang:
Sekarang kita akan membahas baju muslimah untuk suasana tertentu, yakni untuk saat liburan, berupa tips-tips dalam memilih baju muslim untuk liburan bersama keluarga.


Kita tahu, sekarang ini liburan merupakan kegiatan yang lumrah dan selalu diagendakan oleh keluarga di waktu-waktu tertentu. Banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga, dengan menginap ataupun tidak. Namun sebagai muslim bukan berarti di saat-saat seperti itu tidak memperhatikan penampilan dan juga nilai-nilai syar'i dalam berpakaian.


Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kita lakukan dalam memilih baju muslim di kala liburan. Mari kita kupas satu persatu dengan jelas.


#Baju Muslim Untuk Liburan 2017 


Dalam memilih baju muslim untuk liburan, yang pertama kali harus dipertimbangkan adalah tujuan wisatanya. Apakah ke pantai, ke pegunungan, atau ke tempat wisata lainnya. Tentu akan berbeda pilihannya, kita harus tahu bagaimana kondisi cuaca atau keadaan tempat wisata yang akan kita tuju.

Sebuah referensi tentang baju muslim untuk liburan, saya dapatkan dari blog.tokopedia. Ini artikel yang sangat bagus. Saya cuplikan beberapa tips dalam menyiapkan baju muslim untuk liburan di bawah ini:

baju muslim untuk liburan1. Warna cerah dan lembut seperti pastel

Saat berlibur di musim panas, hindari penggunaan baju berwarna gelap seperti hitam karena warna gelap bersifat menyerap panas sehingga kamu akan merasa makin kepanasan. Sebaiknya pilih baju berwarna cerah dan lembut seperti warna-warna pastel yang bersifat memantulkan cahaya. Selain membuat kamu merasa lebih nyaman, warna cerah seperti peach, baby blue, tosca dan berbagai warna pastel lainnya juga akan membuat wajah kamu terlihat lebih cerah dan bersinar.

2. Bawa baju dan jilbab yang nggak mudah kusut

Karena semua baju dan jilbab pasti bertumpuk di koper, usahakan untuk membawa baju dan jilbab yang bahannya nggak mudah kusut. Pilihlah baju dan jilbab yang terbuat dari bahan sutra, katun, knitting dan kulit. Walaupun kusut, keempat bahan ini cenderung lebih mudah untuk dirapikan kembali tanpa harus menggunakan setrika yang belum tentu bisa kamu temui di hotel tempatmu menginap.
model baju muslim untuk liburan
3. Bila pakai rok, jangan lupa pakai legging juga yah

Nah untuk yang suka memakai rok, nggak ada salahnya kamu membawa beberapa rok favoritmu untuk dipakai saat berlibur. Tapi jangan lupa juga untuk memakai legging terlebih dahulu yah. Pemakaian legging ini bertujuan untuk mewaspadi insiden-insiden kecil yang mungkin terjadi saat kamu sedang berlibur, misal rok kamu tertiup angin atau kamu tidak sengaja terjatuh. Jika memakai legging, setidaknya bagian kakimu akan tetap tertutup walaupun rokmu tertiup angin.


4. Pakai pakaian yang mudah menyerap keringat

Saat berlibur ke kota atau negara lain, pastinya kamu akan berkeliling untuk menjelajah tempat-tempat terkenal di daerah setempat. Hal ini tentu juga harus membuat kamu untuk lebih aktif bergerak dan mengeluarkan banyak keringat, terutama jika kamu berkunjung ke tempat yang beriklim tropis. Nah agar tetap merasa nyaman, bawalah baju dengan bahan yang halus dan punya kemampuan yang baik dalam menyerap keringat seperti katun, sutra, rayon, voile. Sementara untuk celana, kamu bisa memakai celana bahan seperti katun, celana kulot dan celana chino.
baju muslim buat liburan


5. High heels untuk liburan, yay or nay?

Mau pakai high heels saat liburan? Mending kamu pikir-pikir lagi deh. Emang sih high heels bikin kamu tampil makin cantik dan elegan, tapi kalau ujung-ujungnya cuma bikin kamu tersiksa, buat apa? Mending kamu pakai alas kaki yang nyaman seperti flat shoes dan sneakers. Nah untuk kamu yang mau terlihat lebih tinggi, wedges dan sepatu platform bisa jadi alternatif pengganti high heels. Sol tebal dengan permukaan yang rata akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang dan seimbang.

6. Mau berenang? Usahakan jangan pakai legging

Bagi yang berhijab, mungkin agak susah untuk memilih baju renang karena takut kelihatan ketat dan memberi kesan seksi. Yup, bahan baju renang pada umumnya memang terbuat dari bahan licin yang membuat lekuk tubuh terlihat lebih jelas. Nah untuk para muslimah, kamu bisa memilih baju renang yang sedikit longgar dan bahannya nggak “nyeplak”.

Untuk celana, sebaiknya jangan memakai legging. Pakailah celana panjang dengan kerut pada bagian pergelangan kaki atau yang biasa disebut dengan slouchy pants. Sementara untuk baju, kamu bisa memakai baju berbahan kaos yang agak tebal dan jangan lupa pula untuk memakai baju dalam seperti tank top. Agar lebih nyaman saat berenang, kamu juga bisa memakai jilbab instan saat berenang yang lebih praktis dan nggak perlu menggunakan peniti. Penggunaan peniti pada pemakaian jilbab biasa saat berenang beresiko melukai dirimu sendiri dan juga orang lain.

Nah, itulah artikel yang saya cuplikan untuk pilihan/tips baju muslim saat liburan. Selamat berlibur, jangan sampai salah kostum ketika anda menikmati saat-saat santai anda.[Baju Muslim Untuk Liburan]


Demikianlah Artikel Baju Muslim Untuk Liburan

Sekianlah artikel Baju Muslim Untuk Liburan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Baju Muslim Untuk Liburan dengan alamat link http://pakaianmuslimterbaik.blogspot.com/2016/11/baju-muslim-untuk-liburan.html

0 Response to "Baju Muslim Untuk Liburan"

Posting Komentar