Model Baju Muslim Katun Polos 20 Model Terbaru 2017

Model Baju Muslim Katun Polos 20 Model Terbaru 2017 - Hallo sahabat Rancangan Baju Muslimah dan Koko, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Model Baju Muslim Katun Polos 20 Model Terbaru 2017, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Baju Katun, Artikel Baju Muslim Katun, Artikel Katun, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Model Baju Muslim Katun Polos 20 Model Terbaru 2017
link : Model Baju Muslim Katun Polos 20 Model Terbaru 2017

Baca juga


Model Baju Muslim Katun Polos 20 Model Terbaru 2017

Model Baju Muslim Katun Polos 20 Model Terbaru 2017 - Kain katun sebab karakternya yang bisa membuat efek dingin pada si pemakai, merupakan salah satu kain yang disukai. Cuaca di Indonesia yang banyak panas membuat kain katun cocok untuk dikenakan di suasana tersebut. 

Kain katun merupakan suatu bahan alami, penelitian spiritual yang dilakukan oleh SSRF mengungkapkan bahwa kapas secara alami memiliki tingkat kemurnian spiritual yang lebih tinggi. Kain yang terbuat dari serat alami seperti katun dan sutra memiliki sifat menarik ke-Ilahi-an (Divinity) dari lingkungan sekitar. 


Bila dibandingkan dengan pakaian yang terbuat dari serat sintetis, pakaian yang terbuat dari serat alami memiliki kemampuan lebih besar untuk menyerap dan menyimpan getaran-getaran sāttvik. Akibatnya pakaian yang terbuat dari serat alami memiliki kemampuan yang lebih tinggi untuk melindungi seseorang dari energi-energi negatif.


Sentuhan dengan kain katun juga baik untuk kesehatan kulit. Sifat kain katun yang dengan cepat menyerap keringat dari kulit mampu mencegah kulit menjadi lengket. Hal ini membantu kulit menjadi lebih sehat dan cerah. (Sumber: Sifat-sifat kain katun dari sudut pandang spiritual)

Model Baju Muslim Katun Polos
Model Baju Muslim Katun Polos

Model Baju Muslim Katun Polos 20 Model Terbaru 2017


Sekarang ini bahan katun terbilang cukup populer dan banyak dipakai dalam pembuatan baju muslim wanita khusunya baju gamis. Selain harganya yang relatif murah, secara umum kain katun memiliki tekstur yang halus dan lembut, kuat dan tahan lama, terasa nyaman  di badan, tidak panas, menyerap keringat dan perawatan kain ini pun relatif mudah. Kain katun terbuat dari serat alami sehingga tidak menimbulkan alergi.

Kain katun sendiri memiliki jenis sebagai berikut:

1. Katun Biasa / Katun Lokal : memiliki karakteristik yang agak kaku, sedikit tipis, dan tidak melar/stretch. Daya serap sedang hingga tinggi. Harganya relatif murah dengan ragam motif mulai dari polos, motif garis, motif bunga-bunga, bahkan abstrak.

Baju Muslim Katun Polos
Baju Muslim Katun Polos
Contoh Baju Muslim Katun Polos
Contoh Baju Muslim Katun Polos

2. Katun Jepang: terbuat dari combed 100% full cotton. Teksturnya halus, daya serap sangat bagus, permukaan lebih halus. Harganya relatif mahal dari katun biasa. Sering dipakai untuk membuat sprei dan cocok untuk blouse maupun baju gamis wanita.

3. Katun Bangkok : Dinamakan katun bangkok mungkin karena bahan ini berasal dari Bangkok. Ciri-ciri jenis bahan katun ini yaitu: tekstur yang agak sedikit kasar, umumnya lebih tipis dari katun biasa, bahkan ada pula katun bangkok yang agak transparan atau menerawang.

4. Katun Rayon : tekstur katun rayon agak licin & ringan sehingga tampak jatuh, lembut dan terasa adem dipakai, katun rayon juga mudah menyerap keringat. Kekurangan katun jenis ini yaitu gampang kusut.
    
5. Katun Poplin : kain katun poplin stretch adalah kain katun dengan tingkat kelenturan yang tinggi, dengan sifat kainnya yang strech/melar. Sangat cocok untuk membuat kemeja, pakaian kasual, pakaian kerja, maupun pakaian anak-anak.

6. Katun Supernova : katun supernova memiliki karakter yang lembut, meskipun tidak seluruhnya material yg digunakan katun (cvc) bahan kain supernova halus dan nyaman di pakai serta tidak menerawang. Serat nya mirip dengan katun linen. Umumnya jenis kain ini digunakan untuk kerudung, kemeja / blouse wanita, rok dan celana wanita, juga saat ini sedang populer dijadikan bahan gamis.
    
7. Katun Twill : katun twill memiliki kualitas yang hampir sama dengan katun jepang. Katun twill umumnya lebih tipis dan warnanya kurang kuat. Di pasaran, banyak sprei yang memamakai zat katun twill ini, tapi katun twill yang kualitasnya rendah.
    
8. Katun Balotelli : sifat bahannya yang tidak menerawang dan tidak nyeplak (menempel pada badan) saat digunakan. Sangat cocok untuk dibuat gamis, blus, jilbab, rok dll. Pilihan warna kain katun balotelli ini juga cukup beragam sehingga lebih leluasa dalam memadu padankan warnanya.



Demikianlah Artikel Model Baju Muslim Katun Polos 20 Model Terbaru 2017

Sekianlah artikel Model Baju Muslim Katun Polos 20 Model Terbaru 2017 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Model Baju Muslim Katun Polos 20 Model Terbaru 2017 dengan alamat link http://pakaianmuslimterbaik.blogspot.com/2017/05/model-baju-muslim-katun-polos-20-model.html

0 Response to "Model Baju Muslim Katun Polos 20 Model Terbaru 2017"

Posting Komentar